HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI BIMBINGAN KONSELING ISLAM ADAKAN UPGRADING DAN MALAM KEAKRABAN

MENINGKATKAN DAN MENGEMBANGKAN KOMPETENSI KUALITAS, LOYALITAS DAN INTEGRITAS ORGANISASI.”

 Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bimbingan Konseling Islam (BKI)Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Qasim Riau (UIN SUSKA) mengadakan acara Upgrading dan Malam Keakraban dengan tema “Meningkatkan dan Mengembangkan Kompetensi Kualitas, Loyalitas dan Integritas.” di gedung teater fakultas dakwah dan komunikasi.

(01/07/2024).

Kegiatan Upgrading dan Makrab ini menghadirkan berbagai pihak, salah satunya adalah Ketua Jurusan Prodi Bimbingan Konseling Islam yang turut mendukung HMPS BKI untuk melakukan kegiatan Upgrading dan Makrab ini, serta  menyertai pembukaan acara Upgrading dan Makrab dengan memberikan kata sambutan dan pembukaan resmi acara Upgrading dan Makrab oleh Ketua Jurusan Prodi Bimbingan Konseling Islam Zulamri S.Ag.

Selain itu, acara Upgrading dan Makrab yang diadakan oleh HMPS BKI juga menghadirkan pemateri Wahyu Restiafandi S.Sos, M.Pd yang membahas sesuai tema bagaimana pentingnya kualitas, loyalitas dan integritas dalam organisasi. Penyampaian materi yang sangat bermanfaat diberikan kepada seluruh anggota himpunan mahasiswa program studi bimbingan konseling islam, dan terjadi sesi tanya jawab serta diskusi yang semakin membuka wawasan dan menambah pengetahuan.

“Saya sebagai alumni sekaligus senior dari adik-adik BKI sangat bangga kepada adik-adik yang mengadakan acara Upgrading dan Makrab untuk meningkatkan kualitas dari HMPS dan jurusan Bimbingan Konseling Islam dengan acara ini diharapnya semakin tingginya solidaritas di antara kita semua.” Ujar Wahyu Restiafandi S.Sos, M.Pd yang mengaku senang diundang menjadi pemateri dari acara Upgrading dan Makrab yang dilaksanakan oleh HMPS BKI.

Tidak hanya di Upgrading, namun acara Makrab juga banyak kegiatan positif yang dilakukan oleh HMPS BKI di Agro Wisata BBI. Seperti melakukan operasi semut, membersihkan musholla sebagai tempat ibadah masyarakat atau pengunjung sekitar, lalu ada acara api unggun dan berbicang santai untuk memper-erat solidaritas. Selain itu, di ke-esokan harinya juga dilakukan operasi semut, beberapa perlombaan yang menambah semangat dan solidaritas, dan hal lainnya.

Ervan selaku Bupati HMPS BKI mengatakan bahwa tujuan utama kegiatan Upgrading dan Makrab adalah terjalinnya keakraban antara sesama HMPS BKI, dan juga utuk meningkatkan solidaritas, menambah pengetahuan dan wawasan dalam ber-organisasi.

Khairul Amri selaku Wakil Bupati HMPS BKI mengucapkan terimakasih banyak kepada rekan-rekan serta panitia yang telah turut berpartisipasi untuk mengsukseskan keberlangsungan acara Upgrading dan Makrab yang dilakukan selama 2 hari.

About admin bki

Check Also

HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI BIMBINGAN KONSELING ISLAM ADAKAN SAFARI RAMADHAN

  Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) …

Leave a Reply