Pengantaran Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling Islam Tahun2023

 

Program Bimbingan Konseling Islam UIN Suska Riau melaksanakan kegiatan pengantaran mahasiswa magang pada hari Senin (18/09/2023). Magang merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa program studi Bimbingan Konseling Islam. Pelaksanaan magang ini bertujuan untuk membekali mahasiswa mencapai kompetensi pada pengasahan skill dibidang konseling.

Tahun ini magang diikuti oleh 227 orang mahasiswa dengan jumlah instansi/mitra sebanyak …, baik di dalam kota Pekanbaru maupun di luar kota Pekanbaru. Magang ini dilaksanakan mulau tanggal 15 September – 15 November tahun 2023.

Pengantaran magang dilaksanakan setelah pembekalan pada tanggal 15 September 2023. Mahasiswa diberikan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dimasing-masing instansi untuk mempermudah proses selama magang berlangsung, baik itu pengantaran, kendala selama magang, maupun penyusunan laporan.

Pengantaran mahasiswa ke tempat magang bertujuan agar mahasiswa bersungguh-sungguh dalam menerapkan keilmuan yang didapat selama duduk dibangku kuliah ke dunia kerja. Pengantaran  mahasiswa ini dilaksanakan untuk menghargai dan menghormati pihak instansi yang sudah menerima mahasiswa dari UIN Sultan Syarif Kasim ini.

Pengantaran dilaksanakan selama kurang lebih 2 hari, dan disesuaikan dengan jadwal Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) masing-masing.

About admin bki

Check Also

Pembekalan Praktek Kerja (PKL) Mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling Islam Tahun 2023

Jum’at (15/09), Jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI) fakultas Dakwah dan Komunikasi melaksanakan pembekalan magang atau …

Leave a Reply