Pembekalan Praktek Kerja (PKL) Mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling Islam Tahun 2023

Jum’at (15/09), Jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI) fakultas Dakwah dan Komunikasi melaksanakan pembekalan magang atau yang biasa disebut Praktik Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa peserta magang tahun 2023. Tujuan dilaksanakannya pembekalan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa, seperti tugas dan kewajibannya selama magang, tata krama, sopan santun, dan arahan menganai apa yang harus dilakukan ketika magang agar tidak keluar dari jalur kejurusan. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa Bimbingan Konseling Islam yang berjumlah sebanyak 207 orang.

Pembekalan magang ini dipimpin langsung oleh ketua prodi Bimbingan Konseling Islam, Zulamri, S. Ag., M. A. dan dibantu oleh sekretaris prodi Bimbingan Konseling Islam yaitu Rosmita, M. Ag. Pembekalan dilaksanakan mulai dari pukul 10.00-12.00 WIB, di ruangan Teater Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Selaku pemateri pertama, Zulamri, S. Ag., M.A, mengatakan bahwa hendaknya mahasiswa senantiasa disiplin saat berada di tempat magang serta menjaga nama baik Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. “Pembekalan ini dilaksanakan agar hendaknya mahasiswa senantiasa disiplin saat berada di tempat magang untuk menjaga nama baik Universitas kita ini, terutama nama baik Bimbingan Konseling Islam UIN Suska Riau. Usahakan kita berpenampilan baik dan menarik agar kita bisa memperlihatkan penampilan seorang konselor. Dan juga jangan sampai kita bertanya apa tugas kita disana, akan tetapi sebagai mahasiswa kita harus menawarkan program kerja yang akan kita laksanakan, agar magang ini sesuai dengan kejurusan, tidak melenceng, bermanfaat, untuk mengasah skill kita”, ujarnya.

About admin bki

Check Also

Pengantaran Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling Islam Tahun2023

  Program Bimbingan Konseling Islam UIN Suska Riau melaksanakan kegiatan pengantaran mahasiswa magang pada hari …

Leave a Reply