Monitoring Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling Islam di Pekanbaru Tahun 2023

Program Bimbingan Konseling Islam UIN Suska Riau melaksanakan kegiatan monitoring mahasiswa magang pada hari Kamis (12/10/2023). Kegiatan dilaksanakan mulai dari pukul 09.00-16.00 WIB. Monitoring mahasiswa magang ini dijalankan oleh ketua Prodi Bimbingan Konseling Islam yaitu Zulamri, S. Ag., M. A, sekretaris prodi Bimbingan Konseling Islam yaitu Rosmita, M. Ag, dan juga dua mahasiswa perkalilan prodi Bimbingan Konseling Islam semester 7 yaitu Nur Azizah dan Obi Teso.

Kegiatan ini disambut hangat oleh instansi yang didatangi, monitoring berlangsung kurang lebih 30 menit- 1 jam disetiap instansi. Dipandu oleh ketua Prodi Zulamri S. A., dan disambut oleh kepala instansi/perwakilannya. Dilakukan monitoring mahasiswa magang karena dari pihak Prodi Bimbingan Konseling Islam sendiri ingin memantau/mengontrol sejauh mana proses magang mahasiswa dilaksanakan dan jika ada kendala yang terjadi pihak Prodi akan membantu untuk mengatasi kendala yang terjadi.

Berdasarkan hasil monitoring pada tanggal (12/10/2023), mahasiswa sudah berproses dalam melakukan konseling, instansi memfasilitasi mahasiswa untuk mempraktikkan ilmu yang didapatkan selama duduk dibangku perkuliahan.

Terhitung dari hari ini, setidaknya mahasiswa memiliki waktu kurang lebih 1 bulan untuk menyelesaikan laporan magang. Dan besar harapannya agar mahasiswa magang tidak menyia-nyiakan waktu dan kesempatan yang ada. Hal ini disampaikan oleh kepala Prodi Zulamri, S. Ag., M. A “Instansi ini sangat baik dan bagus untuk jurusan kita (Bimbingan konseling Islam), cocok sekali mahasiswa magang disini, kita tidak boleh menyia-nyiakan waktu dan kesempatan yang ada, tuntutlah ilmu sebanyaknya dan asah kemampuan sebaik mungkin. Dan ini adalah gambaran ketika kalian akan memasuki dunia kerja besok”, ujarnya.

Monitoring mahasiswa magang ini dilakukan dibeberapa instansi saja sebagai perwakilan, yaitu sebagai berikut:

1. Melakukan penyerahan peserta magang ke UPT PPA Pekanbaru


2. Melakukan penyerahan peserta magang ke Dinas DP3AP2KB Sukajadi


3. Melakukan penyerahan peserta magang ke UPT PPA Pemprov Riau


4. Melakukan penyerahan peserta magang ke Minda Brilian Sukses Pekanbaru


5. Melakukan penyerahan peserta magang ke UPT PPD Daksa Rumbai


6. Melakukan penyerahan peserta magang ke Yayasan Khadijah Pondok Rehabilitasi Narkoba Inayah pangkalan Baru Siak Hulu Riau

About admin bki

Check Also

Pembekalan Praktek Kerja (PKL) Mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling Islam Tahun 2023

Jum’at (15/09), Jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI) fakultas Dakwah dan Komunikasi melaksanakan pembekalan magang atau …

Leave a Reply